BRI Dorong Gaya Hidup Cashless di Pasar Induk Kramat Jati

JagatBisnis.comPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Regional Office Jakarta II terus mendorong gaya hidup nirtunai atau cashless di lingkungan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Program baru untuk mendukung upaya tersebut dengan merilis “Dagang Untung Belanja Untung”, Selasa (23/5/2023).

Regional Chief Executive Officer (RCEO) Jakarta 2 Prasetya Sayekti menjelaskan, pogram ini mendorong nasabahnya yang berjualan di Pasar Induk Kramat Jati untuk melakukan transaksi secara nontunai. Agar para nasabah ini tertarik, pihaknya pun menawarkan hadiah berupa satu unit mobil.

“Program ini adalah apresiasi kami dalam mengintegrasikan pedagang dan pembeli dengan alat-alat yang sudah kami siapkan dalam kelancaran jual beli,” katanya.

Baca Juga :   BRI Kerja Sama dengan Universitas Hasanuddin Luncurkan Unhaspay

Dia menjelaskan, transaksi secara tunai tidak dimungkiri masih mendarah daging di Pasar Induk Kramat Jati. Maka, untuk mendukung budaya masyarakat nirtunai di pasar, maka diperlukan cara-cara yang menarik. Sehingga diharapkan, program m dinilai bisa menjadi cara agar membangun kebiasaan baru itu.

Baca Juga :   BRI Sebut 6 Faktor Penentu Keberlanjutan Industri Perbankan Indonesia

“Selain itu, dengan program baru ini akan mendorong para pedagangan semakin memanfaatkan transaksi dengan mesin EDC, QRIS, hingga penggunaan BRImo. Pada akhirnya menggunakan alat-alat seperti itu juga akan semakin memudahkan transaksi jual beli yang terjadi di Pasar Induk Kramat Jati,”tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO