IDI: Jakarta Masih Kekurangan Stok Darah

JagatBisnis.com –  Wilayah Jakarta masih kerkurangan kekurangan stok darah pasca bulan Ramadan. Hal tersebut terjadi karena para pendonor umumnya pergi ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran. Sehingga pendonornya berkurang.

“Maka, kita harus menyiapkan sebanyak mungkin dari sekarang untuk mengantisipasi permintaan yang banyak dan hal-hal yang tidak diinginkan,”kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Jakarta Barat, Cecilia Renny Padang, usai acara donor darah Hari Bakti Dokter ke-115, dikutip Minggu (21/5/2023).

Cecilia menjelaskan, kebutuhan Palang Merah Indonesia (PMI) perharinya adalah mencapai sekitar 200 kantong darah. Oleh karena itu pihaknya menggelar acara donor darah sebagai bagian dari hari bakti dan untuk melakukan pemenuhan stok darah di Ibu Kota.

Baca Juga :   Soal Pemecatan Terawan dari IDI, Muhadjir Janji Akan Tindak Lanjuti

“Kami harapkan bisa tercapai membantu, karena setetes darah sangat berharga untuk kehidupan. Kebutuhan darah sangat banyak terutama pada bulan puasa kita kekurangan dan kita harus menutup kekurangan itu,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO