Berita  

Zelensky Kunjungan Mendadak ke Belanda untuk Menghadiri ICC

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Foto: cnbcindonesia.com

JagatBisnis.com –  kepala negara Ukraina Volodymyr Zelensky muncul di Belanda dengan pesawat p terlihat Rabu malam maupun kitas 4 Mei 2023 masa Indonesbeliau, sehabis bertamu ke Finlania.

Kunjungan sontak Zelensky ke Belanda diperkirbakal bakal meliputi perpenemuan di perdata pidana universal (ICC). tidak cuma itu, ia dijadwalkan berjumpa dengan mangkubumi Menteri Belanda Mark Rutte dan badan parlemen negeri itu.

Kantor kabar Belanda ANP mengatakan kalau Zelensky, betulng mengerjakan kunjungan pertamanya ke Belanda, tiba di lapangan terbang Schiphol Amsterdam p terlihat Rabu malam sehabis menghadiri perpenemuan puncak Nordik di ibunda kota Finlandia, Helsinki.

Baca Juga :   Zelensky Tolak Mentah-mentah China jadi Mediator dengan Rusia

ANP menerbitkan gambar gelap semacam pesawat, mengklaim itu yaitu pesawat penguasa Belanda yang kelihatannya membawa bos Ukraina. Pesawat penguasa Belanda yang dikabarkan mengangkut Zelensky melambung p terlihat Rabu dari lapangan terbang Polandia ke Helsinki, bagi NOS.

Zelensky bakal mendatangi ICC, yang berlandas di Den Haag, ujar kantor kabar itu.

P terlihat Maret, ICC menghasilkan tulisan perintah konstruksi guna kepala negara Rusia Vladimir Putin sehubungan fitnahan bertanggung jawab sehubungan “kesalahan perang pemulangan anak-anak yang melanggar hukum” dari area pendudukan Ukraina ke Rusia. ICC serta menghasilkan tulisan perintah konstruksi Maria Lvova-Belova, komisaris hak anak di kantor kepresidenan Putin, sehubungan asumsi kesalahan perang terikat pemindahan anak Ukraina ke Rusia.

Baca Juga :   Zelensky Yakin Pada Kemenangan Ukraina, Apakah Pertanda Akan Ada Serangan Balik?

Rusia, yang bukan badan ICC serta menyanggah yurisdiksinya, membangkang mengerjakan kekejaman di Ukraina.

Zelensky serta diperkirbakal bakal menyatakan ceramah di Den Haag bertajuk “Tidak ada perdamaian tanpa keseimbangan guna Ukraina”, bagi stasiun massa NOS. Pertemuan dengan badan parlemen Belanda direncanbakal dan percakapan dengan mangkubumi Menteri Rutte, mengadu ANP, mengambil pangkal tanpa panggilan.

Baca Juga :   Xi Jinping Telpon Zelensky, Kira - Kira Apasih Isi Pembicaraanya?

sekalipun negerinya lagi dalam pergolbakal perang, bos Ukraina itu sudah mengerjakan kunjungan sontak ke separuh ibunda kota asing terhitung London, Paris, serta Washington, DC, semenjak penyerbuan besar-besaran Rusia pada Februari 2022.

Zelensky mengerjakan kunjungan sontak ke Finlandia pada Rabu pagi, di mana dia bersetuju kalau tahun ini bakal “memastikan” dalam bermasalah dengan Rusia. “aku yakin kalau tahun ini bakal memastikan untuk saya, guna Eropa, guna Ukraina, memastikan kemenangan,” ujarnya pada jurnalis kali konvensi pers bersesuai dengan timpalannya dari Finlandia Sauli Niinisto. (tia)

MIXADVERT JASAPRO