Hanyut di Sungai Serayu, Pencari Ikan Asal Wonosobo Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

JagatBisnis.comNasib nahas dialami Yabani Purwangga (30), seorang pencari ikan asal asal Desa Selokromo RT 02/RW 03, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo, lantaran tenggelam di Sungai Serayu. Setelah hilang sejak Jumat (28/4/2023) jenazahnya baru ditemukan Minggu (30/4/2023).

“Korban ditemukan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Serayu ke arah barat. Jarak dari tempat kejadian kurang lebih 30 kilometer tepatnya di Desa Karangkemiri, Kecamatan Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Banjarnegara”ujar Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Menurutnya, kronologi kejadian bermula Jumat (28/04/23) sekitar pukul 23.00 WIB, Yabani Purwangga diantar tukang ojek langanannya berangkat mencari ikan di Sungai Serayu Desa Tunggoro.

Baca Juga :   Terpisah Akibat Erupsi Gunung Semeru Akhirnya Suami-Istri Ini Bersama Lagi

“Yabani berpesan kepada tukang ojek nanti akan diberi kabar melalui pesan whatsapp untuk di jemput namun ditunggu hingga pagi tidak ada pesan diterima oleh tukang ojek, dan tidak ada kabar. Bahkan HP yang bersangkutan tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya, diduga korban terseret arus Sungai Serayu saat mencari ikan,”katanya.

Baca Juga :   Seorang Warga Tewas Diserang Gajah Sumatera

Mendengar informasi tersebuat Kepala Kantor SAR Koordinator Basarnas pos SAR Wobosobo Rindang memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan diseratai alat SAR air.

Baca Juga :   12 Orang Hilang akibat Bangunan di Sisilia Roboh

“Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran dengan perahu rafting dari tempat kejadian kearah Barat. Diketahui lebar sungai Serayu sekitar 15 meter kedalaman mencapai 3 meter. Akhirnya pencarian membuahkan hasil jenazah korban sudah ditemukan dan dievakuasi,”terangnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO