Terpisah Akibat Erupsi Gunung Semeru Akhirnya Suami-Istri Ini Bersama Lagi

JagatBisnis.com – Kisah mengharukan muncul di tengah tragedi yang menyelimuti kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12). Setelah 24 jam lebih terpisah tanpa kabar, Ahmad Junaedi (24) berhasil bertemu kembali dengan istrinya, Nila (21), yang sempat mengalami kejadian letusan erupsi Gunung tertinggi di pulau Jawa tersebut .

Kisah ini pertama kali dibagikan akun Instagram @jember_bergerak bernama Ayun milik sukarelawan yang membantu evakuasi korban bencana.

“Saat ini mereka sudah berada di desa Jarit bertemu dengan keluarganya karena istrinya sedang hamil jadi butuh tempat aman,” ungkap Ayun admin dari jember_bergerak pada Selasa (07/12).

Baca Juga :   Diduga Mabuk, Petugas Kebersihan Ditemukan Tewas di Kali Ciliwung

Ini adalah kisah pasangan suami istri (pasutri) yang bertemu lagi setelah terpisah 24 jam tanpa bisa berkomunikasi seusai Gunung Semeru meletus.

Video tersebut memperlihatkan pertemuan haru pasangan suami istri. Keduanya langsung berpelukan erat. Sang istri terlihat tak tahan menahan tangisnya.

Baca Juga :   Pemakaman COVID-19 di Sorong Dipalang oleh Masyarakat Adat

“Terpisah 24 jam tanpa komunikasi. Mengira satu sama lain tidak selamat dari bencana, hingga akhirnya mereka kembali dipertemukan di pengungsian,” tulis pemilik akun.

“Sepenggal kisah yang tidak sengaja saya rekam ketika membantu evakuasi warga,” lanjutnya.

Kisah haru ini telah menuai banyak komentar dari warganet. Video ini juga telah ditonton 4.500 view dan 180 like oleh warganet.

Baca Juga :   Buaya Terlilit Ban Selama 6 Tahun

Seperti diketahui, Pada Sabtu (4/12) sore, Gunung Semeru mengeluarkan asap panas dan menimbulkan hujan abu ke daerah di sekitarnya. Warga yang tinggal di perkampungan di sekitar gunung setinggi 3.676 meter di atas permukaan laut itu mengungsi untuk menghindari dampak guguran awan panas.(pia)