Mudik Lancar, Polda Jateng Siapkan Petunjuk Arah di Jalur Arteri Menuju Jakarta

JagatBisnis.com –  Polda Jawa Tengah (Jateng) telah menyiapkan petunjuk arah dan menyebarkan personel untuk pemilir (pemudik arus balik) yang ingin menggunakan jalur arteri menuju Jakarta.

“Di jalur-jalur arteri sudah kita siapkan terkait petunjuk arah maupun pengawalan, oleh karena itu masyarakat kita yang balik kalau mengalami hal-hal yang sifatnya petunjuk arah yang kurang pas silahkan hubungi petugas kami, nanti akan dipandu,” kata Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, Selasa (25/4/2023).

Dia menjelaskan, ada empat rute arus mudik-arus balik via jalur arteri di wilayah Jawa Tengah yakni Jalur Pantura, Jalur Tengah, Jalur Selatan, dan Jalur Selatan-Selatan. Personel Polda Jateng yang berjaga diseluruh jalur tersebut juga siap memberikan bantuan bagi pemilir yang kendaraannya mengalami kendala di wilayah Jateng.

Baca Juga :   32 Ribu Pemudik Mulai Kembali ke Jakarta

“Pemudik diminta tidak perlu tergesa-gesa ke arah Jakarta dengan harapan menghindari kepadatan arus lalu lintas. Seluruh stakeholder terkait telah mempersiapkan berbagai hal untuk memastikan kenyamanan para pemudik dan pemilir, mulai dari menerapkan sistem one way di jalan tol, hingga memberikan diskon tarif tol bagi pemilir yang menunda keberangkatan ke arah Jakarta,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO