PLN Pelajari Geothermal di Kawasan Padat Penduduk Perancis

JagatBisnis.com –  PT PLN (Persero) membuka berbagai peluang kerja sama untuk mengembangkan teknologi pembangkit panas bumi (geothermal).
Saat kunjungan kerjanya di Prancis bersama Asosiasi Geothermal Perancis melihat langsung ke proyek Geothermal Direct Use di kawasan padat penduduk Geothermie de Bagneux, Paris, Prancis yang dikelola Asosiasi GEODEEP.

Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PLN Hartanto Wibowo mengatakan, saat bertemu GEODEEP pihaknya akan pengembangan strategi dan proyek-proyek geothermal secara masif guna percepatan transisi energi di Indonesia.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada GEODEEP dan mengajak seluruh perusahaan di bawah asosiasi untuk bersama-sama berkolaborasi dalam pengembangan Geothermal sehingga membawa manfaat yang besar bagi kedua belah pihak,” kata Hartanto, Senin (24/4/2023).

Baca Juga :   PMN ke PLN Naik Jadi Rp10 T di 2023

Hartanto menjelaskan, kunjungan tersebut sebagai upaya pihaknya mengembangkan teknologi geothermal yang dikembangkan GEODEEP ke Indonesia. Karena pertemuan dan kunjungan ini mencerminkan pihaknya ingin mengembangkan teknologi geothermal yang berkelanjutan yang sudah terbukti di tempat ini.

Baca Juga :   PLN Sulit Dapat Batu Bara, RI Bisa Krisis Listrik Lagi

Untuk itu, kami tidak bisa sendirian,” tegas Hartanto.

Sementara itu, Vice President GEODEEP Sylvain Brogle menambahkan, pihaknya berharap Asosiasi Perusahaan di bawah GEODEEP dapat membantu Indonesia untuk mengembangkan teknologi Geothermal dan mengurangi emisi karbon.

Baca Juga :   Kelebihan Pasokan Listrik, PLN Akan Bangun Sistem Penyimpanan Energi

“Kami bangga dapat bertemu dengan PLN untuk mendorong pengembangan teknologi geothermal di Indonesia. Perusahaan yang berada di bawah naungan kami bisa membantu Indonesia untuk dekarbonisasi sekaligus mendukung upaya pemerintah untuk mengembangkan geothermal di Indonesia,” terang Sylvain. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO