Berita  

Rusia Mendesak Korea Selatan Tidak Mengirim Senjata Ke Dalam Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin Foto: Detikcom

JagatBisnis.comDelegasi Pimpinan Badan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev mengingatkan Korea Selatan supaya tidak memikirkan buah pikiran mengirimkan cadangan persenjataan ke Ukraina.

” Para partisan terkini sudah timbul buat mensupport musuh- musuh kita. Kepala negara Korea Selatan Yoon Suk Yeol sudah melaporkan kalau pada dasarnya negaranya sedia buat mengirim cadangan persenjataan ke pemerintahan Kiev,” tutur mantan Kepala negara Rusia itu di saluran Telegram- nya pada Rabu.

” Sampai belum lama ini, pihak Korsel dengan jelas memastikan kalau mereka tidak hendak mengirimkan persenjataan memadamkan ke Kyiv,” ucap Medvedev.

Baca Juga :   Keadaan Darurat 30 Hari, Ukraina Minta Warganya Tinggalkan Rusia

” Aku bingung apa yang hendak dibilang masyarakat dari negeri itu( Korsel) bila mereka mengalami persenjataan terkini Rusia terletak di tangan orang sebelah terdekat mereka- rekan kita di Korea Utara?,” pertanyaan Medvedev.

Baca Juga :   Dampak Invasi Rusia, Minyak Mentah Mengalami Kenaikan

Medvedev setelah itu melukiskan suasana itu memakai frase berbicara Latin quid membela quo, yang bisa dimaksud” suatu buat suatu” ataupun” gayung berterima”.

Baca Juga :   Singapura Boikot 4 Bank Rusia hingga Blokir Akses Kripto

Kepala negara Korsel Yook Suk Yeol, dalam suatu tanya jawab yang dipublikasi pada Rabu, berkata kalau grupnya tidak menutup mungkin buat mengirimkan pasokan senjata ke Ukraina dengan 2 memo, ialah apabila terdapat bahaya sungguh- sungguh kepada penduduknya ataupun apabila ada pelanggaran yang nyata kepada hukum humaniter( hukum perang).

(tia)

MIXADVERT JASAPRO