Berita  

Uni Eropa Kecewa, Hongaria Dan Poland Tak Mau Impor Bahan Pertanian Dari Ukraina

ilustrasi Gandum

JagatBisnis.com – Uni Eropa pada Pekan, 16 April 2023, mengancam ketetapan Polandia serta Hongaria yang mencegah memasukkan produk pertanian dari Ukraina. Tahap itu dikira tidak dapat diperoleh serta melanggar ketentuan– ketentuan Uni Eropa.

“ Kita mengenali pemberitahuan yang di informasikan Polandia serta Hongaria terpaut pantangan memasukkan gandum serta produk pertanian yang lain dari Ukraina. Berarti buat digaris bawahi kalau kebijaksanaan perdagangan merupakan kompetensi khusus Uni Eropa alhasil aksi sepihak tidak bisa diperoleh,” tutur Ahli ucapan Komisi Uni Eropa

Polandia sudah jadi negeri awal yang meresmikan pantangan memasukkan pada gandum, biji- bijian dan produk pertanian dari Ukraina pada Sabtu, 15 April 2023. Satu hari selanjutnya, Hongaria menjajaki jejak Polandia.

Baca Juga :   90 Persen Kota Volnovakha Luluh Lantak

Kedua negeri berkata pantangan memasukkan itu diberlakukan sebab dikala ini produk yang ekonomis serta tidak teratasi dari Ukraina telah membanjiri. Perihal ini ekor dari kebijaksanaan leluasa pajak( duty- free serta peluang perdagangan leluasa) yang diserahkan Uni Eropa ke Kyev.

Baca Juga :   Kuburan Massal Warga Sipil Ukraina Ditemukan Dekat Kiev

Kebijaksanaan itu dipublikasikan oleh Uni Eropa sebab mau menolong Kyev yang dikala ini sedang berkonflik dengan Moskow. Perang Ukraina sudah membidik pada destabilitasasi pada pasar pertanian di Polandia serta Hongaria. Warsaw serta Budapest berkata mereka butuh mencegah kebutuhan para orang tani lokal.

Bagi Uni Eropa, berarti buat silih berkoordinasi serta memadankan seluruh ketetapan dengan Uni Eropa, spesialnya dalam masa- masa penuh tantangan semacam ini. Tetapi Uni Eropa tidak menjelaskan apakah Warsaw ataupun Budapest bisa jadi hendak mengalami sanksi- sanksi dari Brussels atas ketetapan mereka meresmikan pantangan memasukkan itu.

Baca Juga :   Gelombang Panas Bikin Perekonomian Memburuk di AS dan Eropa

Lebih dahulu pada bulan kemudian, Bulgaria, Hongaria, Polandia, Romania serta Slovakia melantamkan terdapatnya aksi dari Komisi Eropa terpaut memasukkan produk pertanian dari Ukraina. Mereka memohon diberlakukan balik tariff memasukkan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO