Dishub DKI: Antusias Masyarakat Tinggi, Verifikasi Dokumen Mudik Gratis Lebih

JagatBisnis.comDinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebut antusias masyarakat yang hendak mudik gratis sangat tinggi. Hal itu terlihat dari hasil verifikasi dokumen yang menunjukkan kelebihan dari target yang disediakan. Dishub DKI telah menutup pendaftaran Program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2023 pada Jumat (24/3/2023)  pukul 09.00 WIB, karena jumlah pendaftar sudah melebihi target.

Baca Juga :   Atasi Kemacetan di DKI, 27 Putaran Balik Bakal Ditutup

“Berdasarkan hasil verifikasi dokumen, pada arus mudik terdapat kelebihan peserta sebanyak 5.984 penumpang, karena targetnya adalah 11.120 penumpang. Namun, peserta yang terdaftar sebanyak 17.104 penumpang. Pada arus balik dari target 8.160 penumpang, peserta yang terdaftar sebanyak 11.402 penumpang, terdapat kelebihan peserta sebanyak 3.242 penumpang,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Syafrin Liputo dalam keterangannya, Selasa (4/4/2023).

Dia menjelaskan, untuk antisipasi sebelum dibukanya pembukaan pendaftaran, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pada sistem mudik gratis, yakni menyiapkan enam lokasi service point untuk membantu masyarakat yang kesulitan melakukan pendaftaran. Membuka call center dengan nomor telpon yang disematkan dalam setiap papan informasi di enam lokasi service point.

Baca Juga :   DKI Gelontorkan Dana Rp75,4 Miliar ke Polda Metro Jaya untuk Penerapan ETLE

“Kami juga menambah VM atau Server System Informasi Mudik Gratis dan menginformasikan website pendaftaran yang benar,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO