Selama Ramadan, Masjid Istiqlal Sediakan Ribuan Takjil dan Nasi Boks Berkualitas

JagatBisnis.comSelama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Masjid Istiqlal Jakarta menyediakan ribuan takjil dan nasi boks gratis. Bahkan, pihak pengelola menjamin kualitas dan keamanan hidangan berbuka puasa itu.

Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan sekaligus Ketua Panitia Amaliyah Ramadan 1444 Hijriah Masjid Istiqlal, Bukhori Sail Attahiri mengatakan, Senin hingga Kamis pihaknya menyediakan 3 ribu paket takjil dan nasi boks, 4 ribu di hari Jumat dan 5 ribu di Sabtu dan Minggu.

“Jumlah tersebut masih kurang, apabila dibandingkan jemaah yang hadir. Namun, selalu ada saja sumbangan takjil dari donatur untuk para jemaah yang tidak kebagian takjil,” ujar Sail dalam laman resmi Pemprov DKI, Senin (3/4/2023).

Baca Juga :   Jadi Lokasi Vaksinasi Massal Covid-19, Masjid Istiqlal Ditarget 1000 Orang Sehari

Sail menambahkan, anggaran dalam per satu unit takjil dan nasi boks tersebut ialah Rp30 ribu. Sehingga sudah dipastikan paket tersebut lengkap aman dan higienis. Tapi, pihaknya tidak menyediakan makanan yang tidak sesuai, seperti berkondisi basi atau rusak karena terguyur hujan atau menyajikan menu tidak sesuai perjanjian.

Baca Juga :   Jumat Agung, Masjid Istiqlal Sediakan Lahan Parkir untuk Jamaat Gereja Katedral

“Kita cek dulu makanannya apakah sudah sesuai ketentuan. Jadi, kami pastikan menu makanan yang dibagikan ke para jemaah dalam kondisi bagus dan tidak basi. Karena kami sangat mengedepankan kualitas makanan. Hal itu merupakan salah satu bentuk peduli antarsesama. Apalagi, kita sebagai lembaga masyarakat yang bergerak di bidang keagamaan, tentu harus peduli terhadap sesama,” tutup Sail. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO