Penolakan Timnas U-20 Dari Israel Sampai Juga Ke Media Israel

JagatBisnis.comTimnas U-20 dari Israel yang lolos dalam babak penyisihan dan sedianya akan bertanding di Indonesia namun mendapat penolakan dari berbagai pihak dan Organisasi Kemasyarakatan menimbulkan berkembangnya opini yang ada baik di dalam negeri maupun luar, dan saat ini berita mengenai penolakan Timnas Israel itu telah sampai juga ke Media milik Israel.

Usai FIFA membatalkan pelaksanaan drawing U-20 yang semestinya dilakukan pada Jumat (31/3) di Bali, kini Indonesia menjadi trending di media Israel.

Hal itu karena imbas dari adanya penolakan kedatangan Timnas Israel dari beberapa Gubernur diantaranya adalah Gubernur Bali I Wayan Koster.

Baca Juga :   Begini Sikap Palestina, Jika Indonesia Terima Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Media Israel, The Times of Israel, mengeluarkan artikel berjudul “Indonesia’s Tensions With Israel force Delay of FIFA U20 World Cup Drawing”.
D

alam artikel media tersebut tersebut mengungkapkan keputusan penundaan itu diumumkan Minggu (26/3/2023), lima hari sebelum pengundian yang direncanakan Jumat (31/3/2023) di Bali.
The Times of Israel mengungkapkan keraguan mengenai drawing sudah muncul sejak pekan lalu.

“Ketika itu, Gubernur Bali, Wayan Koster, menyerukan larangan Israel bermain di sana karena dukungan diplomatik Indonesia untuk perjuangan Palestina,” tulis mereka.

Baca Juga :   Palestina soal Tim U-20 Israel Main di RI: FIFA Punya Aturan Sendiri

Media tersebut juga mengungkapkan protes terhadap keikutsertaan Israel juga terjadi di Jakarta, oleh kelompok yang mereka sebut sebagai Islam konservatif.

Diinformasikan juga hingga kini sudah enam stadion yang rencananya akan digunakan untuk 52 pertandingan di turnamen tersebut, termasuk satu stadion di Gianyar Bali, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Media Israel The Times of Israel pun menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara mayoritas Muslim, dan tak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.
Israel sendiri lolos untuk pertama kalinya ke Piala Dunia U-20 pada Juni lalu, setelah mencapai semifinal Piala Eropa U-19.

Baca Juga :   MUI Minta Pemerintah Tolak Keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023

Dikabarkan sampai saat ini belum ada komentar atau tanggapan dari FIFA terkait pembatalan pengundian, yang hanya berjarak delapan pekan dari pertandingan pembukaan.

The Times of Israel juga menyoroti kemungkinan yang terjadi jika Indonesia tak menyelesaikan permasalahan mengenai Israel.

Mereka mengungkapkan PSSI kemungkinan akan disanksi oleh FIFA.
Salah satunya adalah kemungkinan Indonesia ditendang dari Kualifikasi Piala Asia pada Piala Dunia 2026, yang dimulai pada Oktober nanti (den)

MIXADVERT JASAPRO