Begini Sikap Palestina, Jika Indonesia Terima Timnas Israel di Piala Dunia U-20

JagatBisnis.com –  Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun menanggapi keikutsertaan Tim Nasional (Timnas) Israel dalam Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. Kehadiran Timnas Israel tidak akan mengubah hubungan Palestina dengan Indonesia ke depan.

“Saya mendengar secara langsung Ibu Retno menyampaikan sangat tegas dukungan terhadap isu Palestina,” kata Zuhair di Jakarta, Kamis (16/3/2023)

Zuhair menegaskan, hubungan Indonesia dan Palestina tidak akan berubah, meski Timnas Israel hadir ke Indonesia. Warga Palestina juga akan hadir untuk mendukung perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Baca Juga :   Warga Palestina Kirim Surat 100 Meter ke Palang Merah untuk Ungkap Kejahatan Israel

“Kami menyerahkan kembali kepada tuan rumah Indonesia, apabila ada penolakan kelompok Israel. Sebab Palestina memiliki sikap tidak melakukan intervensi dan tidak ikut campur dari kebijakan dan posisi masing-masing negara. Karena sayanyakin Palestina juga ada di hati negara Indonesia,” tegas Zuhair.

Baca Juga :   Usai ke Al Aqsa, Menteri Pertahanan Israel Larang Pengibaran Bendera Palestina

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI Teuku Faizasyah menyatakan, semua tim dan aturan main Piala Dunia U-20 telah diatur oleh federasi sepak bola dunia, FIFA. Kedatangan Timnas Israel di Tanah Air tak akan menggoyahkan dukungan Indonesia terhadap Palestina.

Baca Juga :   Indonesia Mengutuk Israel karena Serang Gaza

“Hal-hal teknis, seperti pengibaran bendera Israel dan pemberian visa telah dibahas Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam),” imbuhnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO