Penuhi Kebutuhan Ramadan, Stok Daging Sapi Akan Ditambah

JagatBisnis.com –  Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyebutkan bakal m ada tambahan stok Daging sapi untuk mencukupi kebutuhan selama Ramadan. Karena data dari Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional (18/3/2023), harga daging sapi kualitas I dijual Rp137.900 per kilogram (kg), sedangkan kualitas II dijual Rp128.800 per kg.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Stok dan Harga Daging Sapi Dipastikan Aman

“Dari informasi yang didapatkan dari Bulog, pertengahan bulan Ramadan barangnya sudah masuk sehingga harga bisa kita kendalikan,” kata Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas I Gusti Ketut Astawa, Minggu (19/3/2023).

Dia berharap dengan demikian harga daging bisa turun. Di sisi lain, pihaknya memastikan ketersediaan bawang putih cukup selama Ramadan hingga lebaran. Hal itu lantaran banyak importir yang telah mendapatkan persetujuan impor dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang diharapkan harganya bisa turun.

Baca Juga :   Hindari Makanan Ini saat Sahur dan Berbuka Puasa

“Minimal sebelum pertengahan bulan puasa sudah masuk sehingga harga bisa terkendali walaupun harga sekarang sudah terkendali di kisaran Rp35.000-Rp36.000. uTerkait komoditas lain, seperti gula konsumsi harganya masih di sekitar Rp13.000-14000 per kg,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO