Kemenparekraf Apresiasi Kemajuan Industri Perhotelan dalam Menunjang Pariwisata

JagatBisnis.com – Industri perhotelan kini berupaya melakukan perbaikan, serta peningkatan pelayanan pasca diterpa pandemi Covid-19. Upaya itu pun mendapatkan apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan, perbaikan di sektor perhotelan sudah semakin baik. Apalagi, selama 2 tahun terakhir, mengarungi situasi yang sangat berat dalam memerangi pandemi. Sekarang sudah melihat ada perbaikan, recovery, di mana tingkat hunian hotel semakin baik.

“Untuk itu, kami terus bertransformasi, khususnya dalam mendukung kemajuan industri perhotelan, yang sangat berkaitan dengan pariwisata. Karena ini menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja yang luas,” kata Sandiaga dalam pembukaan dan konferensi pers Accor Live Limitless, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga :   Topeng Dalang Semenep Didorong Go Internasional

Dia menjelaskan, selain itu, produk-produk UMKM hingga ekonomi kreatif, sudah banyak masuk dan dipamerkan di hotel-hotel berbintang. Maka ini menjadi peluang yang sangat besar, khususnya kolaborasi antara pemerintah dan City of All untuk bangkit dan memajukan industri parekraf.

Baca Juga :   PPKM Darurat, Menteri Sandiaga Sebut Pemerataan Vaksinasi Dapat Tekan Lonjakan Covid-19

“Industri perhotelan juga sekaligus memberi kesempatan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru di Indonesia pada 2024. Makanya, saya sangat berharap dengan kegiatan kita, Wonderful Indonesia dan City of All, bisa meningkatkan kembali beberapa produk-produk pariwisata kita demi target kita mencapai 7,4 juta wisman dan 1,4 miliar pergerakan wisnus,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO