PKS: Perilaku Oknum Keluarga dan Pejabat DJP Melukai Rasa Keadilan Masyarakat

Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati

JagatBisnis.com –  Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati, menyayangkan aksi pamer motor gede dan kendaraan mewah plat palsu hingga kekerasan yang dilakukan oleh oknum pejabat dan keluarga pejabat DJP yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Sayang sekali keluarga atau pejabat pamer harta di tengah kondisi ekonomi sulit. Hal itu melukai rasa keadilan masyarakat. Mudah mudahan ada langkah tegas dari Ibu Menteri Keuangan sehingga tidak berdampak terhadap Wajib Pajak dalam membayar pajak”, katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (2/3/2023).

Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan juga mengingatkan seorang pejabat publik harus tahu etika dan sikap dalam hidup bermasyarakat. Apalagi, bagi seorang pejabat publik karena ruang publiknya makin membesar dan ruang privatnya makin mengecil .

Baca Juga :   Hari Ini, Presiden PKS Akan Temui Surya Paloh Bahas Kelanjutan Koalisi Perubahan

“Tak pantas seorang pejabat petantang-petenteng dengan harta kekayaannya. Apalagi sampai keluarga pejabat ini bertindak semena-mena kepada masyarakat”, imbuhnya.

Baca Juga :   Ketua DPP PKS: RUU Ekonomi Syariah Jadi Harapan Keadilan Ekonomi Nasional

Pada kesempatan ini, Anis secara tegas menyinggung integritas pegawai pajak di tengah renemeurasi yang tinggi. Namun rasio pajak 10 tahun terakhir yang selalu turun. Hal itu menandakan kinerja Kemenkeu, khususnya Dirjen Pajak perlu dievaluasi secara serius.

Baca Juga :   Ini Alasan PKS Angkat Wanita Kristiani Jadi Dewan Pakar

“Sehingga masyarakat akan semakin sulit percaya dalam membayar pajak karena tidak sedikit kasus negatif yang terjadi di lingkungan pegawai pajak. Sebelum terjadinya kejadian yang viral belakangan ini, masyarakat pun masih banyak yang mempertanyakan integritas aparatur pajak. Karena banyaknya kasus korupsi yang terjadi di lingkungan pegawai pajak”, tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO