Sandiaga: Masyarakat Antusias Sambut F1PowerBoat

JagatBisnis.comKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparenkraf) mengapresiasi antusiasme dan keterlibatan masyarakat dalam mendukung kesuksesan event F1PowerBoat Toba di Danau Toba, Sumatera Utara.

“Semangat membangun kampung halaman ini kita hadirkan di Danau Toba karena saat ini perekonomian menggeliat. Pariwisatanya bangkit, lapangan kerja terbuka, dan masyarakat mudah-mudahan sejahtera,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga saat meninjau lokasi public view F1PowerBoat Toba di Bukit Pahoda, Balige, Sabtu (25/2/2023).

Dia menjelaskan, salah satu bukti dari antusiasme masyarakat adalah seluruh penginapan di Kota Balige terisi penuh. Mulai dari hotel hingga homestay, bahkan rumah penduduk.

Baca Juga :   Indonesia akan Gandeng Turki Hadirkan Cappadocia di Indonesia

“Saya berharap ini bisa menjadi akselerasi kebangkitan ekonomi kita sehingga target penciptaan lapangan kerja sebanyak 4,4 juta pada 2024 bisa kita wujudkan, khususnya di destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba,” ungkapnya, dikutip Minggu (26/2/2023).

Baca Juga :   Menparekaf Dorong Pengembangan Pariwisata Berbasis Ecotourism di Borobudur Highland

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Toba, Rosti Hutapea, menambahkan, masyarakat sekitar Balige menyambut baik kehadiran wisatawan yang ingin menyaksikan F1PowerBoat. Sebagai upaya menyambut kehadiran para wisatawan, Pemerintah Kabupaten Toba telah menetapkan dan menyosialisasikan standar tarif penginapan di sekitar Balige sebesar Rp400 ribu.

Baca Juga :   Menteri Sandiaga Dukung Start-up Indonesia Ikuti Ajang Internasional “SXSW Online 2021”

“Kita sudah sosialisasikan kepada 1.000 pengelola penginapan, dan kita berikan pelatihan terkait kepariwisataan mulai dari Januari kemarin bekerja sama dengan Kemenparekraf,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO