Polisi Temukan Sisa 3 Kuali Besi Diprediksi Bermuatan Bahan Peledak

Ilustrasi

JagatBisnis.comPolisi menciptakan bagian 3 kuali besi sisa bermuatan materi peledak, di posisi dentuman Desa Tegalrejo, Dusun Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Argowiyono berkata 3 kuali besi itu ditemui Regu Jihandak serta Labfor Polda Jatim di dalam rumah posisi pusat dentuman.

” 3 kuali besi itu ditemui di dekat posisi pusat dentuman, ialah di dalam rumah bagian balik dekat dapur,” tutur Argo, Senin( 20 / 2).

Baca Juga :   Polisi Tangkap Tiga Pelaku Perampokan Rumah Walkot Blitar

Argo berkata di bagian 3 kuali besi itu ditemui sisa- sisa materi buat pembuatan mercon ialah serbuk amunisi( black powder) serta belerang.

” Materi- materi ini tercantum materi low explosive ialah gampang meledak, bila tersulut recikan api,” ucapnya.

Baca Juga :   Suami Istri Tertimpa Atap akibat Ledakan Petasan di Blitar

Argo belum dapat membenarkan berapa banyak materi peledak itu. Tetapi diperkirakan beratnya menggapai 10- 15 kg.

” Tetapi jika diamati dari ditemuinya 3 kuali besi yang isinya dekat 3- 5 kg masing- masing kuali besi, jumlahnya antara 10- 15 kg,” tutur ia berspekulasi.

Tidak hanya itu, di dekat pusat dentuman polisi pula menciptakan terdapatnya tumper rokok. Perihal itu setelah itu menimbulkan asumsi dentuman dipicu dari 2 barang itu materi peledak serta rokok.

Baca Juga :   Petasan Meledak, Puluhan Rumah Warga di Blitar Rusak dan 1 Orang Tewas

” Oleh sebab itu analisa dini Regu Jihandak serta Labfor mungkin di antara penunggu rumah terdapat yang merokok alhasil lupa jika di dalam rumah terdapat materi low explosive,” tuturnya.(tia)

MIXADVERT JASAPRO