Dito Mahendra Kini Diburu KPK

Ilustrasi Gedung KPK Foto: Muhammadiyah

JagatBisnis.comKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mencari keberadaan saksi Dito Mahendra yang sudah tiga kali mangkir dari panggilan pemeriksaan.

Dito sedianya dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman.

“Ketika seorang saksi dipanggil oleh tim penyidik KPK, kami pastikan keterangannya sangat dibutuhkan di dalam perkara tindak pidana pencucian uang NHD (Nurhadi) ini,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (10/1/2023) kemarin.

Baca Juga :   Azis Syamsuddin Diperiksa KPK

Nikita Mirzani yang sempat ditahan selama proses persidangan sebelum divonis bebas atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Dito Mahendra, menulis pesan yang menyebutkan keberadaan Dito saat ini.

Baca Juga :   Terkait Kasus Hakim Itong, KPK Panggil Wakil Ketua PN Surabaya dan 2 Hakim

“Lapor bapak2 di @official.kpk dito mahendra sekarang posisinya di Medan, laporan selesai,” tulis Nikita di Instagram pribadinya, Rabu (11/1/2023).

Namun Nyai, sapaan akrab Nikita Mirzani, tak menjelaskan lebih rinci dimana dan agenda apa Dito di Medan.

Baca Juga :   Dalam Waktu Dekat, Penyuap Wali Kota Nonaktif Cimahi akan Diadili

Sejak berkasus dengan Nikita, Dito Mahendra sebagai pelapor, tak pernah datang di pengadilan untuk memberikan kesaksian. Karena tak pernah muncul, Nikita akhirnya divonis bebas Pengadilan Negeri Serang. (tia)