Mulai Besok, KA Panoramic Berhenti Beroperasi

JagatBisnis.com-PT Kereta Api Pariwisata, anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan Kereta Api (KA) Panoramic akan berhenti beroperasi sementara mulai besok, Senin (9/1/2023). Maka, selama tidak melayani penumpang akan dilakukan evaluasi.

“Proses evaluasi dilakukan terhadap pola pengoperasian perjalanan KA Panoramic untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi para pelanggan,” kata Humas PT Kereta Api Pariwisata M Ilud Siregar melalui keterangannya Minggu (8/1/2023).

Dia mengaku, belum bisa memastikan kapan KA tersebut dapat mulai beroperasi kembali. Namun, pihaknya akan segera memberi kabar apabila sudah diputuskan jadwal perjalanan dan pengeporasian selanjutnya.

Baca Juga :   KAI Terus Uji Coba Jalur Kereta Cibatu-Garut

“Kami akan terus memberikan kabar terbaru tentang rencana pengoperasian perjalanan KA tersebut. Selain itu, kami juga akan terus memberikan informasi soal fasilitas-fasilitas pelayanan dan perbaikan yang akan dilakukan usai proses evaluasi selesai,” ujarnya.

Baca Juga :   KAI Ajak Masyarakat Kunjungi Bengkel KA Balai Yasa

Dia menerangkan, sejak diadakan soft launching pada 24 Desember 2022, KA Panoramic telah melayani 2.238 penumpang. KA ini dirangkaikan dengan KA Taksaka Tambahan relasi Gambir-Yogyakarta (pp). Kereta tersebut dirilis untuk mendukung layanan angkutan masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan beroperasi sejak 24 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023.

Baca Juga :   Uji Coba LRT Jabodebek dan KCJB Dipercepat

“Okupansi rata-rata KA ini per hari mencapai sekitar 90 persen. Menikmati perjalanan yang menyenangkan dan melihat pemandangan alam yang indah melalui jendela kereta yang sangat besar, menjadi salah satu nilai tambah bepergian menggunakan KA ini,” tutupnya. (*/eva)