Jelang Nataru, Jumlah Penumpang Meningkat 38 Persen di Bandara Iskandar

Bandara Iskandar Zuber Foto: PROKAL.co

JagatBisnis.com –  Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Zuber mengungkapkan terdapat kenaikan jumlah penumpang dan jumlah penerbangan pada arus mudik Natal dan tahun baru (Nataru) di tahun 2022.

Kenaikan itu terbilang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini terjadi lantaran adanya pelonggaran yang diterapkan pemerintah pasca melandainya pandemi Covid-19.

Rata-rata dalam sehari jumlah penumpang yang bertolak dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun mencapai lebih dari 800 orang.

“Bahwa saat ini pergerakan penumpang kita 8 kali sehari. Kalo dibandingkan tahun 2021 untuk pergerakan pesawat tahun ini naik 30 persen dan penumpang 38 persen,” ungkap Zuber.

Peningkatan jumlah penumpang ini membuat pihak maskapai melakukan penambahan jadwal penerbangan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat, baik tujuan Semarang maupun Jakarta.

“Ada penambahan (ekstra flight) dari pihak Nam Air,” tutur dia.

Untuk itu, seiring peningkatan jumlah penumpang dan penerbangan tersebut pengelola bandara berupaya meningkatkan pelayanan salah satunya melalui pendirian posko dan menyediakan papan informasi bagi calon penumpang.

“Keselamatan dan keamanan memang totalitas kita lakukan mulai dari peralatan dan personel sudah kita persiapkan,” tukas dia. (tia)

MIXADVERT JASAPRO