Jeff Bezos Bakal Serahkan Sebagian Besar Kekayaan buat Amal

Jeff Bezos

JagatBisnis.com Pendiri Amazon Jeff Bezos hendak menyerahkan sebagian besar dari total kekayaannya yang sebesar US$124 miliyar buat aktivitas amal.

Senin (14/ 11), orang terkaya keempat di dunia tipe Forbes tersebut menuturkan mau menyalurkan sebagian besar kekayaannya buat melawan pergantian hawa serta mengalami permasalahan perpecahan sosial serta politik.

Kendati janjinya tidak dibeberkan secara khusus, tetapi pernyataannya itu menanggapi kritikus yang mencaci Bezos sebab dinilai enggan menandatangani Giving Pledge, suatu janji oleh ratusan orang terkaya di dunia buat menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka demi amal.

Baca Juga :   Bill Gates dan Jeff Bezos Jadi Bahan Celaan

” Ya, aku ingin,” ucap Bezos kala ditanya soal niatnya buat menyumbangkan sebagian besar kekayaannya.

Wawancara tersebut dicoba dari rumah Bezos, bersama rekannya jurnalis yang jadi filantropis, ialah Lauren Sanchez.

Bezos serta Sanchez sepakat buat diwawancara awal kalinya semenjak keduanya berkencan pada 2019 kemudian. Mereka pula menyinggung Bezos Courage and Civility Award, yang tahun ini diberikan kepada Dolly Parton, penyanyi legendaris yang gemar dalam aktivitas amal.

Baca Juga :   Bill Gates dan Jeff Bezos Jadi Bahan Celaan

Akhir minggu kemudian, Bezos serta Sanchez mengumumkan hibah US$100 juta kepada Parton. Ini merupakan penghargaan ketiga, menjajaki hibah seragam buat koki Jose Andres yang sudah menghabiskan sebagian uangnya buat menciptakan santapan untuk orang Ukraina.

” Dikala Kamu memikirkan Dolly, amati, seluruh orang tersenyum bukan? Ia berseri- seri dengan sinar serta yang ia mau jalani cuma bawa sinar ke dunia orang lain. Jadi, kami tidak dapat memikirkan seorang yang lebih baik daripada Dolly serta kami ketahui ia hendak melaksanakan hal- hal luar biasa dengan itu( hibah),” cerah Sanchez.

Baca Juga :   Bill Gates dan Jeff Bezos Jadi Bahan Celaan

Garis besar yang menghubungkan penerima Courage and Civility Award, bagi Bezos, merupakan keahlian mereka buat menyatukan banyak orang dalam membongkar tantangan besar.

” Aku merasa terhormat dapat jadi bagian dari apa yang mereka jalani buat dunia ini,” kata Bezos.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO