KAI: Tiket Nataru Sudah Terjual 22 Ribu Penumpang

JagatBisnis.com –  Tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) dalam rangka liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 sudah terjual sebanyak 22 ribu penumpang hingga Sabtu (12/11/2022). Tiket itu terjual untuk periode keberangkatan liburan Nataru 2023 antara 22 Desember hingga 26 Desember 2022.

“Penjualan tiket itu berdasarkan aplikasi pemesanan KAI Access, situs jejaring kai.id, pusat kontak 121, boks loket Stasiun Gambir dan Pasar Senen, serta mitra resmi pemesanan tiket lainnya,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunnisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (14/11/2022).

Eva menjelaskan, saat ini keberangkatan KAJJ dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen rata-rata 47 perjalanan per hari. Dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 24 KA dan dari Stasiun Gambir 23 KA. Adapun sejumlah tujuan favorit penumpang, diantaranya Kota Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Kutoarjo, Surabaya, Malang, Cirebon, Bandung, dan Tegal.

Baca Juga :   Ada 11 Ribu Tiket KA Gratis untuk Guru, Nakes dan Veteran

“Kami mengantisipasi peningkatan pemesanan tiket dengan menjual tiket khusus untuk menyambut natal dan tahun baru ini dari H-45 keberangkatan. Ini kami lakukan tidak seperti momen-momen libur sebelumnya yang dibuka sejak H-30 keberangkatan,” terangnya.

Baca Juga :   KAI Akan Tertibkan Rumah di Jalur Stasiun Malang Kotalama-Jagalan

Eva memaparkan, pihaknya melakukan hal itu sebagai peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya. Sehingga calon pengguna dapat memanfaatkan momentum penjualan tiket yang sudah dibuka sejak H-45 keberangkatan itu, supaya lebih leluasa merencanakan tanggal keberangkatan.

Baca Juga :   Mulai 28 Mei, Rute Perjalanan KRL Lintas Bogor Berubah

“Kepada seluruh calon penumpang agar teliti dalam memilih tanggal, rute, dan memasukkan data diri pada saat memesan tiket, serta perkirakan pula estimasi perjalanan dari tempat tinggal menuju stasiun, agar tidak tertinggal kereta,” pungkas Eva. (*/eva)