Waspada, Kasus COVID-19 Kini Terus Meningkat di Jakarta

ilustrasi warga memakai masker

JagatBisnis.com – Permasalahan COVID- 19 di Jakarta mulai hadapi kenaikan sehabis kedatangan versi XBB. Di awal Oktober kasus cuma dekat 500- an per hari, saat ini telah menggapai 2. 500- an kasus per hari.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berkata, warga senantiasa wajib waspada walaupun angkanya tidak setinggi dikala versi Delta serta Omicron. Vaksinasi booster senantiasa dianjurkan buat masyarakat supaya tidak terkena corona.

” Ya wajib dipercepat booster, dan bu Kadis( Kesehatan DKI Jakarta) menjamin vaksin ada dan kementerian juga mem- back up,” tutur Heru di area Plaza Selatan Monas, Jakarta, Kamis (10/ 11).

Baca Juga :   Bila Perpres Pemindahan IKN Terbit, Jakarta Bukan Lagi Ibu Kota

Heru pula berharap dengan dipercepatnya vaksin booster pada warga Jakarta akan berakibat pada penyusutan lonjakan kasus Covid di Jakarta.

Baca Juga :   Imbas Covid-19, Angka Pengangguran di Jakarta Tembus 410.585 Orang

” Mudah- mudahan bisa menurun lah, semua harus booster,” tambahnya.

Sebelumnya, per 9 November kemarin kasus Covid- 19 di Indonesia hadapi penambahan 6. 186 kasus. Kasus kematian dampak Covid- 19 pula meningkat sebesar 43 orang. Jakarta sendiri jadi kota dengan akumulasi permasalahan Covid- 19 paling tinggi di Indonesia per 9 November kemarin. Akumulasi permasalahan yang dipunyai DKI Jakarta beberapa 2. 557 penderita. (tia)