PT KAI Layani Penumpang Pakai Kostum Pejuang

JagatBisnis.com –  Edisi memperingati Hari Pahlawan Nasional, petugas PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengenakan kostum bertema pejuang Indonesia selama melayani penumpang di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta, Kamis (10/11/2022). Petugas berkostum pahlawan tersebut merupakan petugas loket, customer service dan petugas boarding. Selain itu, PT KAI juga membagikan hadiah kepada 10 penumpang yang berulang tahun bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Baca Juga :   KAI Buka Pemesanan Tiket Lebaran

“Hadiah yang diberikan kepada penumpang berupa kue ulang tahun dan voucher kereta sebagai apresiasi dari kami. Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan rasa nasionalisme dengan menghargai jasa pahlawan,” kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Dia menjelaskan, momen Hari Pahlawan tahun ini juga menjadi ajang kesempatan petugas untuk melakukan sosialisasi aturan, yang perlu diperhatikan calon penumpang. Tentu saja, aturan ini merujuk pada upaya pencegahan Covid-19, sesuai dengan surat edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022

Baca Juga :   Baru 60 Persen Aset Tanah KAl di Daop Madiun yang Tersertifikasi

“Di mana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas, wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). Sedangkan, pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua. Penumpang yang melanggar aturan tidak diizinkan melanjutkan perjalanan dan harus membatalkan perjalanan,” tutup Eva. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO