Usai Balai Kota Terbakar, Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Publik Tak Terganggu

JagatBisnis.com –  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau kondisi Balai Kota Bandung yang terbakar kemarin. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, memastikan pelayanan publik tidak akan terganggu.

Dia menyarankan untuk menggunakan aset Pemprov Jabar bila ada aset Pemkot yang rusak karena kebakaran.

“Bisa gunakan aset pemkot jika ada, kalau tidak aset pemprov di Kota Bandung pun saya kira ada beberapa bisa dimanfaatkan. Silakan saja, yang penting pelayanan publik tidak terganggu,” ucap Emil saat meninjau kebakaran di gedung Badan Perencanaan dan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan (Bappelitbang) di kompleks Balai Kota, Jalan Aceh, Selasa (8/11).

Baca Juga :   Siap Klarifikasi Kerumunan Rizieq, Ridwan Kamil: Besok Saya akan Hadir di Bareskrim

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Sekda Pemkot) Bandung, Ema Sumarna, mengatakan 100 ASN Bappelitbang tetap normal bekerja usai insiden kebakaran siang kemarin.

Ema mengatakan pihak Pemkot berencana akan menyewa gedung atau memanfaatkan bekas rumah dinas ketua dewan yang berada di kawasan Jalan Tamansari sebagai alternatif untuk bekerja.

Baca Juga :   Ridwan Kamil: Semua RS di Jabar Siaga 1

“Di dekat Hotel Aryaduta juga ada gedung yang disewakan kemudian milik PT Pos juga ada, nah, nanti kita sedang pikirkan mana yang terbaik,” ucap Ema saat ditemui di Balai Kota, Selasa (8/11).

Ema mengatakan atap dan lantai 2 Gedung Bappelitbang yang terdampak kebakaran kemarin akan segera direnovasi.

“Harus pemborong itu mah, ya, tapi yang jelas kita secepatnya begitu ini sudah bisa dilakukan perbaikan, kita secepatnya dana insyaallah ada karena kita ada biaya tak terduga,” ujar Ema.

Baca Juga :   Pengurus PAN Takziah ke Rumah Ridwan Kamil

Ema tengah membangun spirit para ASN yang diduga mengalami trauma atas insiden kebakaran tersebut. Pasalnya, Pemkot Bandung sedang menyusun RAPBD juga target luar biasa di penghujung tahun.

“Tentunya tidak boleh terus larut dengan kondisi seperti. Jadi mereka harus tetap berkinerja kita akan secepatnya pulihkan ruang kerja,” pungkas Ema.

Gedung Bappelitbang di kompleks Balai Kota Bandung terbakar pada Senin (7/11). Atap dan lantai dua gedung tersebut hangus terbakar. (tia)

MIXADVERT JASAPRO