Renovasi TMII Rampung 100 Persen, Siap Sambut Delegasi KTT G20

JagatBisnis.comKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. TMII pun telah siap menyambut kedatangan delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaatakan, TMII merupakan salah satu infrastruktur yang diminta untuk direnovasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka mendukung KTT G20. Apalagi, TMII merupakan tempat rekreasi populer yang sudah dibuka sejak tahun 1975.

“Kami mulai renovasi atas perintah Presiden Joko Widodo untuk menjadikan TMII menjadi destinasi wisata yang lebih aman, nyaman, dan sehat,” kata Basuki, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga :   Dirjen Perumahan Ground Breaking Pembangunan 3 Rusun di Kalbar

Basuki menjelaskan, sejak dibangun pada 1975, TMII belum pernah tersentuh renovasi. Renovasi kawasan taman wisata yang merangkum ragam budaya bangsa Indonesia dan kebhinekaan baru terlaksana pada 2022 ini. Renovasi dimulai sejak Januari 2022 dan rampung 100 persen pada pertengahan Oktober 2022. Seluruh infrastruktur siap untuk diresmikan meliputi area penataan bangunan seluas 7,71 hektare dan kawasan seluas 26,56 hektare.

Baca Juga :   Kementerian PUPR Jaring Usulan Bantuan PSU Rumah Bersubsidi

“Penataan kawasan TMII dilakukan secara besar-besaran dengan mengadopsi konsep destinasi wisata rakyat yang mengedepankan suasana lebih alami dan hijau. Renovasi dilaksanakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) DKI Jakarta Metro ini menghabiskan dana mencapai Rp1,08 triliun,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO