Kapolda Metro Imbau Orangtua untuk Tes Urine Anak

JagatBisnis.com Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengimbau orang tua agar rutin melakukan tes urine terhadap anaknya yang diduga telah mencoba atau menjadi pengguna narkoba. Bagaimana sebenarnya pelaksanaan tes urine, apa yang harus dipersiapkan serta apakah hasilnya akurat?

Fadil menekankan bahwa tes urine itu adalah sebuah langkah pencegahan penyalahgunaan dan juga peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba) di Ibu Kota Jakarta yang terus mengalami peningkatan. “Jadi, kalau ada anaknya yang sudah agak teler-teler dikit. Daripada menunggu dia tertangkap, lebih bagus rutin cek urine,” ujar Fadil kepada wartawan di Jakarta Barat, Senin (31/10/2022).

Ia juga mengajak semua kalangan termasuk mahasiswa untuk mengecek tes urine guna mendeteksi narkoba. “Semua golongan semua umur, semua profesi, termasuk polisi, wajib untuk melindungi diri dan keluarganya,” ujarnya.

Kasus penyalahgunaan narkoba di DKI Jakarta naik dari 1,8 persen menjadi 1,95 persen. Jumlah tersebut berdasarkan data yang didapat Polda Metro Jaya dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia pada tahun 2020 dan 2021. (tia)

MIXADVERT JASAPRO