Amankan Aset, KAI Telusuri Dokumen hingga ke Belanda

JagatBisnis.com  – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menggandeng National Archives of The Netherlands (NAN) untuk memperkuat pengamanan aset negara yang diamanahkan kepada KAI. Kolaborasi tersebut diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara KAI dan NAN tentang Kerja Sama Internasional untuk Pelatihan, Penelitian, dan Pertukaran Salinan Arsip termasuk Informasi Lainnya.

Baca Juga :   KAI Masih Tolak 482 Calon Penumpang Tidak Penuhi Persyaratan

“Kami sangat serius untuk mengupayakan pengamanan aset-aset yang dimiliki. Kolaborasi dengan NAN ini sebagai langkah yang sangat penting untuk penelusuran dokumen kepemilikan aset era Hindia Belanda guna melengkapi bukti kepemilikan aset perusahaan,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/10/2022).

Menurut dia, melalui MoU ini, pihaknya dan NAN akan bekerja sama dalam bidang pelatihan, penelitian, dan pertukaran salinan arsip dengan informasi lain yang terkait dengan aset di Indonesia selama era kolonial berdasarkan prinsip-prinsip kesetaraan bersama dan timbal balik manfaat

Baca Juga :   Komnas Perempuan Dukung Langkah KAI Cegah Pelecehan Seksual di KA

“Dengan adanya sinergi yang terjalin ini dengan baik, maka kami akan semakin optimistis dalam mengamankan serta mengoptimalkan seluruh aset perusahaan untuk memajukan perkeretaapian nasional,” tutup Didiek. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO