Rel Uji Coba KCJB Selesai Dipasang

JagatBisnis.com –  PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengklaim konsorsium kontraktor proyek kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) telah berhasil menyelesaikan proses pemasangan rel untuk uji dinamis jelang gelaran G20. Pekerjaan pemasangan track, baik di sisi kiri dan kanan sepanjang 17 km ini berhasil diselesaikan dan saat ini memasuki tahap fine adjustment.

Baca Juga :   Alasan KAI Berlakukan SO Ke-5 di Stasiun Manggarai

“Alhamdulillah, pekerjaan pemasangan rel dari Depo Tegalluar arah Jakarta hingga starting point uji dinamis untuk kegiatan G20 sudah selesai,” kata Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry, Senin (10/10/2022).

Menurut dia, pemasangan rel itu akan terus bertambah seiring dengan persiapan jelang operasional pada 2023 mendatang.
Sama halnya dengan pemasangan rel, pemasangan tiang Overhead Catenary System (OCS) juga terus berlanjut. Sejauh ini, tiang OCS untuk uji dinamis sudah selesai dipasang.

Baca Juga :   KAI Jadi Relawan Penggiat Antinarkoba

“Dari starting point atau titik awal uji dinamis hingga Depo Tegalluar, sudah terpasang 538 tiang untuk selanjutnya dipasang peralatan elektrifikasi. Selain rel dan OCS, kami juga melakukan persiapan lain, seperti persiapan Comprehensive Inspection Train (CIT) atau kereta inspeksi dan juga persiapan area depo dan stasiun,” paparnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO