Kini Giliran Pasar Singapura, Tarik 2 Varian Mie Sedaap

JagatBisnis.com –  Badan Pangan Singapura (SFA) kembali menarik produk Mie Sedaap asal Indonesia, Sabtu (8/10/2022). Penarikan dilakukan setelah ditemukan etilen oksida (EtO) di dalam mie tersebut. Kali ini, varian yang ditarik adalah mie instan Soto Mie Sedaap dengan kedaluwarsa 11 Des 2022 dan mie instan Mie Sedaap Curry yang kedaluwarsa 22 Februari 2023.

Baca Juga :   Begini Sikap Singapura soal UAS Langgar Resolusi PBB Tentang Anti-Islamofobia

SFA menjelaskan, pihaknya akan melanjutkan pengujian peraturan produk mie instan Mie Sedaap lainnya. Pihaknya juga akan bekerja dengan importir dan otoritas Indonesia untuk menyelidiki dan memperbaiki penyebab kontaminasi etilen oksida. Jika mendeteksi keberadaan pestisida di luar batas maksimum yang ditentukan, pihaknya akan memulai penarikan produk yang terkena dampak.

“Konsumen yang telah membeli produk tersebut disarankan untuk tidak mengkonsumsinya. Mereka yang telah mengkonsumsi produk tersebut diminta segera memerikasakan diri ke dokter,” terangnya.

Baca Juga :   5 Fakta Singapura Alami Krisis Tenaga Kesehatan

Sebelumnya, SFA telah menarik dua varian Mie Sedaap, yakni Korean Spicy Soup dengan masa kedaluwarsa 17 Maret 2023 dan Korean Spicy Chicken masa kedaluwarsa 21 Mei 2023.

Baca Juga :   Singapura Izinkan Warganya Main Judi Mahjong dan Poker di Rumah

Sementara itu, Head of Corporate Communications & CSR WINGS Group Indonesia Sheila Kansil, membantah produk mi instannya menggunakan etilen oksida atau pestisida yang digunakan untuk fumigasi.
Wings Group menegaskan produknya memenuhi standar pangan internasional dan aman dikonsumsi meski ditarik dari Singapura dan Hong Kong. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO