Beri Ruang Kaum LGBT Berekspresi, TikTok Dituntut Rusia

JagatBisnis.com –  Meskipun China sekutu Rusia, namun urusan etika Rusia tidak main-main. Pengadilan Rusia telah menetapkan gugatan RUB3 juta terhadap apilkasi buatan China, TikTok arena menolak untuk membatalkan konten terkait LGBT. Dalam gugatan itu, TikTok dituduh dituduh mempromosikan nilai-nilai seksual yang tidak beradab, seperti LGBT, feminisme, dan representasi yang menyimpang dari nilai-nilai seksual tradisional.

Baca Juga :   Seluruh Media yang Berhubungan dengan Rusia Diblokir YouTube

The Verge melaporkan aturan tersebut terkandung dalam undang-undang tahun 2013 yang membatasi individu untuk mendiskusikan hak-hak LGBTQ. Pemerintah Rusia memperkenalkan aturan untuk mencegah konten online ilegal. Rusia juga telah memberlakukan hukuman empat juta rubel di platform Twitch. Karena menyiarkan konten wawancara dengan penasihat Ukraina, Oleksiy Arestovych. Pemerintah Rusia bersikeras konten tersebut melanggar undang-undang berita palsu.

“Twitch digugat karena menolak menghapus konten pada Agustus lalu. Juli lalu, Rusia juga mengajukan gugatan senilai USD365 juta terhadap Google karena menolak menghapus video serangan di Ukraina dari YouTube,” dikutiip dari RT Kamis (6/10/22). (*/els)

MIXADVERT JASAPRO