Jelang P20, Polda Metro Siapkan Amankan Objek Vital

JagatBisnis.com – Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan berbagai objek vital di Jakarta dan sekitarnya menjelang perhelatan The 8th G20 Parliamentary Speaker Summit (P20) yang akan diselenggarakan 6-7 Oktober 2022. Pengamanan objek vital dilakukan mulai dari Bandara Soekarno Hatta, hotel penginapan delegasi, Gedung DPR/MPR RI. Selain itu juga melakukan rekayasa lalu lintas dan pengamanan jalur yang akan dilintasi oleh rombongan delegasi.

Baca Juga :   Polda Metro Tolak Laporan Haris Azhar terhadap Luhut, Ini Alasannya

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran juga menginstruksikan kepada pasukan pengamanan gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah yang dilibatkan dalam pengamanan P20 untuk mewaspadai terhadap potensi gangguan keamanan seperti unjuk rasa, upaya sabotase, intervensi, dan sebagainya. Selain itu pihaknya juga akan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menghindari aktivitas yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan di objek vital pelaksanaan P20.

“Segala potensi gangguan dan ancaman yang akan timbul pada event ini akan menjadi perhatian utama kita sebagai pengamanan dan pengawalan jalannya kegiatan P20 Parlimentary Speakers Summit,” ujar Fadil, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga :   Polda Metro Siap Beri Pengamanan Maksimal untuk Formula E

Lebih lanjut dia juga membahas mengenai tema presidensi G20 Indonesia yang mengusung pesan ‘Recover Together, Recover Stronger’ dan salah satu aspek yang mendukung pemulihan adalah keamanan. Oleh karena itu, pihaknya bersama instansi terkait berkomitmen untuk mendukung proses pemulihan Indonesia dengan mengawal situasi yang aman dan kondusif.

Baca Juga :   Kasus Rachel Vennya Dinaikkan jadi Tahap Penyidikan

“Salah satu komponen untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional adalah dengan memberikan rasa aman dan mengayomi masyarakat. Makanya kami bersama Kodam Jaya akan terus berkomitmen untuk berkontribusi mewujudkan rasa aman dan kondusif di ibu kota Jakarta,” tuturnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO