Sejumlah Nagari di Agam Belum Miliki Kode dari Kemendagri

JagatBisnis.com – Sebanyak 13 dari 23 nagari atau desa adat persiapan di Kabupaten Agam, Sumatera Barat belum mendapatkan kode desa dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus berjuang untuk memperoleh 13 kode desa dari pemerintah pusat.

Baca Juga :   Kemendagri Ingatkan Pemda soal APBD

“Sejak sepekan lalu hingga kini kami masih berjuang di Kemendagri dan kami terus berjuang bagaimana ke 23 nagari persiapan ini miliki kode desa,” kata Bupati Agam Andri Warman di Lubukbasung, Senin (3/10/2022).

Menurut dia, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) masih berada di Jakarta, untuk memonitor perkembangan proses kode desa ini. Senin (10/10/2022), pihaknya akan kembali untuk menemui Kemendagri dan ini perlu dipantau terus, karena pemekaran tidak mudah, sehingga perjuangan harus maksimal.

Baca Juga :   Kemendagri Siapkan Aturan Pajak Alat Berat

“Mari kita bersama-sama berdoa, semoga kode desa ini bisa cepat dikeluarkan Kemendagri. Jika seluruhnya sudah keluar, tentu ada 23 nagari baru yang muncul di Agam dan kucuran dana desa juga bisa meningkat,” tutupnya. (*/eva)