Ini Alasan Paloh Percepat Deklarasi Anies Capres 2024

Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

JagatBisnis.com –  Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkap alasan deklarasi Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024 dari partainya dipercepat. NasDem semula berencana mendeklarasikan Anies pada 10 November mendatang, namun dimajukan menjadi pagi ini.

Menurut Paloh, tak ada alasan khusus dari percepatan tersebut. Ia hanya memandang 3 Oktober 2022 adalah hari yang baik untuk mendeklarasikan Anies sebagai Capres 2024 dari NasDem.

“Kenapa percepatan? Kenapa hari ini? Saya melihat hari ini jauh hari lebih baik. Sederhana. Lihat cahaya bulan bintang, hari-hari baik. Sesungguhnya itulah yang saya pikirkan,” kata Paloh dalam acara deklarasi Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Baca Juga :   Prestasi Anies di Formula E Sukses Besar Bikin Iri Lawan Politik

Ia menerangkan NasDem tak rumit saat memilih keputusan. Ketika pandangan soal hari baik itu pun cocok dengan jadwal Anies, NasDem tak berpikir panjang untuk menggelar aksi deklarasi capres sekaligus mengundang langsung Gubernur DKI Jakarta itu untuk hadir.

Baca Juga :   Anies Naik Vespa Tinggalkan Gedung Kota

“NasDem tidak terlalu banyak birokrasinya dalam mengambil keputusan. Musyawarah dengan teman-teman, bagaimana dengan Senin 3 Oktober? Cocok. Jamnya bagaimana? Ada yang bilang jam 1, jam 9, saya bilang jam 10 saja,” jelas dia.

Paloh juga memastikan percepatan deklarasi NasDem tak ada kaitannya dengan isu Anies tengah dijegal sejumlah pihak untuk maju Pilpres 2024. Salah satunya melalui KPK terkait isu dugaan korupsi Formula E.

Baca Juga :   Anies Temui Sopir TransJ yang Selamatkan Wanita Bunuh Diri

“Ada nanya terkait dengan KPK? Mana kita tahu, saya sungguh melihat tidak ada kaitannya NasDem, pencalonan Bung Anies, dengan KPK, semuanya berjalan masing-masing. Itu sudah jelas,” kata dia.

“Hari kita mendeklarasikan capres resmi Partai NasDem, terjadi bermacam pandangan persepsi dugaan dan sebagainya Nah, itulah hidup,” pungkas dia. (tia)