Masalah Biaya, Timor Leste Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

JagatBisnis.com-Tim nasional (Timnas) Timor Leste U-16 mundur dari kualifikasi piala Asia U-17 2023. Karena Federasi Sepak Bola Timor Leste (FFTL) mengalami masalah finansial. Sehingga tidak dapat menyiapkan akomodasi ke Tajikistan. Padahal, Timor Leste berada di Grup H untuk bisa memperebutkan tempat di babak utama. Rencananya, timnas itu akan menghadapi Tajikistan, Afganistan, dan juga Mongolia, untuk bisa bersaing di Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga :   Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Media Timor Leste Football News di media sosial Facebook menginformasikan, hal mundurnya timnas Timor leste U-16 terungkap setelah wawancara perwakilan FTL disiarkan melalui sebuah kanal YouTube.

“Timor-Leste U-16 mengundurkan diri dari Kualifikasi Piala Asia AFC U-17 pada 28 September 2022,” tulis pernyataan tersebut dilansir dari Timor Leste Football News, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga :   FIFA akan Lakukan Reformasi dan Transformasi Sepak Bola Indonesia

Para pemain Timor Leste U-16 sebenarnya disebut telah siap untuk bertanding pada kompetisi tersebut. Namun, FTL mengalami masalah finansial sehingga tidak dapat menyiapkan akomodasi mereka ke Tajikistan.

Baca Juga :   Pilpres di Timor Leste, Ramos Horta Optimis Menang

“Timor-Leste U-16 berada di Grup H dan sesuai rencana, pertandingan pertama akan dimainkan pada 5 Oktober 2022 di Negara Tuan Rumah Tajikistan,” imbuhnya.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Timor Leste mengatakan kepada para orangtua, tiket dan akomodasi belum siap dan cukup mahal. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO