Dukung Program P3DN, Acer Beri Layanan Asesmen Keamanan Siber

JagatBisnis.com-Acer Indonesia memberikan apresiasi kepada 147 pelanggan pertama dari pemerintah daerah kota, kabupaten dan provinsi di Indonesia yang telah menggunakan produk dalam negeri (PDN) dari Acer. Apresiasi yang diberikan berupa layanan pemeriksaan kerentanan dan asesmen siber (website assessment & penetration test) pada portal e-government. Layanan asesmen keamanan siber ini merupakan nilai tambah program Acer for Indonesia.

Sales Director Acer Indonesia Leny Ng mengatakan, Acer for Indonesia merupakan dukungan pihaknya terhadap program peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN), yang memberikan nilai lebih bagi pengguna PDN Acer. Selain mendapatkan produk-produk berkualitas dan telah memenuhi persyaratan TKDN dan bobot manfaat perusahaan (BMP) lebih dari 40 persen pengguna juga mendapatkan layanan tambahan perpanjangan garansi dan layanan cyber security assessment.

“Transformasi digital di institusi pemerintah merupakan salah satu bagian dari prioritas nasional. Untuk itu, dibutuhkan perangkat teknologi dengan kualitas terbaik dalam menunjang percepatan proses akselerasi kompetensi di institusi pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia, dengan mengedepankan penggunaan produk dalam sesuai dengan arahan pemerintah. Selain itu dalam penggunaan teknologi, faktor keamanan siber menjadi bagian yang sangat penting,” kata Leny Ng dalam acara workshop peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) dan keamanan siber di daerah, di Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga :   Acer Luncurkan Laptop dari Daur Ulang Plastik

Menurut Leny, program ini bertujuan untuk ikut mendorong transformasi digital di berbagai sektor, teristimewa sektor pendidikan, lewat beberapa langkah. Hal ini meliputi pelatihan dan penguatan sumber daya manusia, pemanfaatan platform edukasi jelajah ilmu agar ekosistem pendidikan digital menjadi lebih terintegrasi, ketersediaan PDN terbaik standar global yang telah memiliki sertifikasi TKDN. Untuk melengkapi ekosistem tersebut, pihaknya menyediakan layanan cyber security untuk perlindungan data.

Baca Juga :   Acer Smart School Awards 2022 Kembali Hadir Sebagai Penghargaan Berkelas Skala Nasional Kepada Civitas Sekolah di Indonesia

PDN kami sendiri meliputi laptop, chromebook, PC all in one (AIO), desktop PC, dan mini PC, yang dihadirkan melalui fasilitas produksi Acer Manufacturing Indonesia (AMI) yang sudah berdiri sejak 2012. Lewat AMI, kustomisasi hardware maupun software juga dilakukan sesuai dengan keinginan dan permintaan, baik dari pelanggan individu, korporat, institusi pemerintahan, serta lembaga pendidikan,” terangnya.

Baca Juga :   Dukung Kemajuan Pendidikan, Bea Cukai Tanjung Emas Hibahkan 13 Laptop

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setyabudi menambahkan, pihaknya memiliki peran dalam mendorong Pemerintaha Daerah untuk menjalankan program P3DN, mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, sampai pengawasan. Penggunaan produk teknologi seperti laptop buatan dalam negeri akan mempercepat digitalisasi pemerintahan kota dan kabupaten.

“Hal tersebut sejalan dengan adanya Penandatanganan Kontrak Payung Konsolidasi Pengadaaan Laptop Produk Dalam Negeri dengan 6 Perusahaan Penyedia Laptop termasuk Acer, di kantor LKPP,”tegas teguh. (eva)

MIXADVERT JASAPRO