Alasan Kapal Perang Kanada Berlabuh di Jakarta

Ilustrasi Kapal Perang Kanada Foto: Pikiran Rakyat

JagatBisnis.com –   Kapal perang Angkatan Laut Kanada, Her Majestys Canadian Ship (HMCS) Winnipeg, akan bertumpu ke Jakarta pada Jumat (31/8).

Kenapa kapal perang Kanada bertamu ke Indonesia?

Kedutaan Besar Kanada dalam statment sah melaporkan abdi HMCS di area Indo-Pasifik selaku bagian dari Pembedahan Projection.

” Kunjungan ini bertujuan buat tingkatkan kegiatan serupa pertahanan Kanada dengan para kawan kerja kita di area Indo- Pasifik,” begitu suara statment itu.

Kunjungan itu pula sekalian memperingati 70 tahun ikatan bilateral RI- Kanada, serta balik tahun ke- 45 kemitraan Kanada serta ASEAN.

Pelayaran kapal perang ini pula selaku fakta kalau kemitraan antara Indonesia serta Kanada terangkai terus menjadi kokoh.

Armada kapal perang HMCS itu akan dipimpin Panglima Annick Fortin. Mereka akan terdapat di perairan RI sampai 3 September kelak.

Kunjungan kapal perang Kanada bukan kali awal. Pada dini Juli lalu, Kapal Perang HMCS Calgary pula berhenti di Indonesia.

HMCS Calgary itu diucap membuktikan komitmen Kanada kepada perdamaian serta keamanan garis besar.

Tidak hanya itu kunjungan kapal ini pula jadi peluang buat membuat serta membenarkan ikatan dengan negeri kawan kerja.

Kapal perang HMCS Calgary pula melaksanakan kegiatan serupa dengan kapal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut KRI Bung Tomo pada 3 Juli. Setelahnya, kapal ini meneruskan pelayaran buat tujuan bimbingan kombinasi Talisman- Sabre bersama Australia serta AS. (pia)

MIXADVERT JASAPRO