Jembatan di Petojo Utara Ambruk Saat Warga Nonton Lomba HUT RI ke-77

JagatBisnis.com –  Suatu video yang menampilkan suatu jembatan di Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat ambruk viral di media sosial. Jembatan itu roboh dikala masyarakat lagi menyaksikan lomba gebuk bantal guling dalam peringatan HUT RI ke- 77.

Dalam video yang diunggah akun Instagram@merekamjakarta, jembatan itu roboh pada Sabtu( 20/ 8). Dinarasikan jembatan itu tidak kokoh menahan beban masyarakat yang lagi asik menyaksikan lomba tarung guling. Jembatan itu mempunyai jauh 12 m serta luas 1, 3 m.

” Saat itu warga sedang menonton pertandingan tarung guling di atas Kali Krukut. Jembatan diduga tak kuat menahan beban warga hingga akhirnya ambruk,” catat akun@merekamjakarta diambil Suara. com, Senin (22/ 8/ 2022).

Baca Juga :   Diduga Terkena Flu Afrika, Puluhan Babi di Agam Mendadak Mati

Nampak dalam video itu masyarakat beramai- ramai berupaya melindungi diri. Beberapa masyarakat nampak menolong anak- anak yang terguling masuk ke dalam sungai dengan metode menggendong. Atmosfer keresahan terjadi di dekat posisi ambruknya jembatan.

Baca Juga :   Dua Rumah Milik KONI di Bengkulu Digeledah Polisi

Lurah Petojo Utara, Indarto, membetulkan terpaut terdapatnya peristiwa itu. Dirinya mengatakan jembatan itu roboh sebab sudah berumur tua alhasil tidak kokoh banyaknya menampung orang yang menyaksikan dari atas jembatan itu.

” Ambruk karena sudah tua dan ada lomba gebuk bantal, akhirnya jembatan ambruk karena tidak kuat yang menampung orang yang nonton juga. Kemarin yang nonton kurang lebih 20 orang,” tutur Indarto dikala dikonfirmasi, Senin (22/ 8/ 2022).

Baca Juga :   Ternak Warga di Agam Dimangsa Harimau Sumatera

Indrato mengatakan tidak terdapat korban jiwa dampak peristiwa itu. Jembatan itu bagi Indarto dikala ini telah diperbaiki oleh petugas Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

” Alhamdulillah tidak terdapat korban. Kemarin telah diangkat Bina Marga,” imbuhnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO