Indonesia Jadi Rumah Kedua Bagi Warga Australia

JagatBisnis.com – Indonesia khususnya Bali sudah dianggap sebagai rumah kedua oleh sebagian warga Australia. Hal ini diketahui ketika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Negeri Kangguru tersebut, selama lima hari.

“Australia terhadap Indonesia ini sangat besar dan khususnya Bali. Warga Australia menganggap Bali sebagai rumah kedua. Antusiasme warga Australia ini terhadap Indonesia, khususnya dalam berwisata tinggi. Maka, kami langsung menargetkan 1,4 juta wisatawan berkualitas,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing yang digelar secara virtual, Senin(11/04/22).

Dia menjelaskan, dalam meningkatkan kualitas dan kunjungan wisman Australia, maka dibutuhkan adanya kolaborasi yang aktif di segala bidang. Termasuk di dalamnya terkait dengan penerbangangan dari Australia ke Indonesia. Sehingga saat ini perlu hadirkan jumlah penerbangan yang lebih tanya produk-produk wisata yang lebih dikenal juga pelayanan yang mumpuni.

Baca Juga :   Kemenparekraf Gandeng E-Commerce Kembangkan Stimulus BBI Dongkrak Omzet UMKM

“Maka, pada tanggal 10 April yang lalu, kami langsung ingin menjemput bola. Kami ingin langsung komplit dan mengikuti penerbangan Jetstar Australia, dari Australia ke Denpasar menggunakan Boeing 787 dengan total 335 penumpang. Ini permintaan yang sangat tinggi permintaan tersebut akan terus berlangsung selama beberapa minggu ke depan yakni dalam rangka masa liburan paskah,” paparnya.

Baca Juga :   Inovasi Kreatif Skala Internasional Lewat Karya Mahasiswa UniSadhuGuna Internasional College

Menurutnya, sejak 3 April 2022 tercatat 63 persen dari total 12 ribu wisman Australia menempati posisi keenam, dari 63 dari WNA dan dari perjalanan luar negeri adalah 21 persen. Hal itu karena tingkat vaksinasi di Indonesia tinggi. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO