Korban Selamat dari Serangan KKB Alami Trauma

JagatBisnis.com – Nelson Sarira, korban selamat dari serangan KKB di tower B3 milik PT Palapa Timur Telematika (PTT) berhasil dievakuasi pada Sabtu (5/3/2022) oleh personel gabungan TNI Polri.

Saat ini, Nelson dalam perawatan di rumah sakit Timika, Kabupaten Mimika.

“Kondisi Nelson stabil. Ia mengalami trauma berat. Kondisi ini sangat wajar, sebab dia adalah korban satu-satunya yang selamat dari serangan KKB. Apalagi ia bersama 8 jenazah rekannya selama 3 hari sebelum dievakuasi,” jelas Fakhiri, Minggu (6/3/2022).

Baca Juga :   DPR Dukung TNI-Polri Gaspol Tumpas KKB Tanah Papua

Kata Fakhiri, jika kondisi Nelson mulai stabil, akan dimintai keterangan untuk proses penyelidikan.

“Dia (Nelson) masih bisa berkomunikasi. Semoga dia cepat pulih,” ujarnya.

Baca Juga :   TNI-Polri Terlibat Kontak Senjata dengan KKB

Nelson dievakuasi oleh personel gabungan dengan melibatkan dua helikopter yakni helikopter Komala Indonesia AS 350 B3E/PK-KIE dan helikopter Penerbad Bell 412EP/HA-5177 (Aircover).
Helikopter mengangkut lima personel Penerbad ditambah satu personel Satgas Gakkum Ops Damai Cartenz.

Nelson yang menjabat sebagai Department of FOP Palapa Timur Telematika (PTT) selamat dari serangan KKB di camp pekerja tower B3 milik PTT. Dari serangan itu, 8 pekerja meninggal dunia.

Baca Juga :   Saat Kontak Tembak dengan KKB di Yahukimo, Anggota Brimob Tertembak

“Proses evakuasi ke-8 jenazah akan dilanjutkan pada Senin besok. Lokasi kejadian ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Intan Jaya dan Punck. Lokasi sangat jauh dan terpencil,” kata Fakhiri. (pia)

MIXADVERT JASAPRO