WNA Asal China Alami Kecelakaan saat Mendaki Gunung Rinjani

JagatBisnis.com – Warga Negara Asing (WNA) asal China mengalami kecelakaan saat lagi mendaki Gunung Rinjani di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (7/ 8/ 2022).

Wisatawan ini ialah seseorang wanita bernama Hui Ki Ki (36). Kronologi berasal dikala turis asing itu tergelincir serta jatuh dikala melintas turun dari arah Plawangan

Sembalun mengarah Danau Segara Anak. Insiden ini terjadi di dekat 10 jalur pendakian Gunung Rinjani, Minggu (7/ 8/ 2022) jam 17. 00 Waktu indonesia tengah(WITA).

Salah satu trekking organizer( TO) setelah itu memberi tahu bencana kliennya aparat setempat. Situasi korban mengalami sakit 2 lutut serta tidak dapat berjalan akibat musibah itu.

Baca Juga :   Mayat Wanita Ditemukan Tanpa Busana di Parit Langkat

” Petugas mendapat laporan dari salah satu trekking organizer bahwa tamunya mengalami kecelakaan sehingga menyebabkan korban mengalami sakit pada kedua lutut dan tidak bisa berjalan,” tutur Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) Dedy Asriady.

Dedy menarangkan, pramuantar( porter) serta pemandu wisata( guide) yang bersama turis itu lalu menggendong korban, alhasil bisa sampai di zona perkemahan Danau Segara Anak.

Berikutnya, BTNGR Resor Sembalun sedemikian itu menerima infomasi itu langsung menerjunkan regu evakuasi. Regu ini terdiri dari 10 porter serta 2 tenaga medis. Mereka beranjak menuju posisi korban( area camp Danau Segara Anak).

Baca Juga :   Ustaz Gondrong Tersangka Pengganda Uang Tempuh Praperadilan

Tiba di posisi, regu evakuasi langsung melaksanakan pemantauan dan penanganan medis kepada situasi korban. Sehabis itu, beranjak bawa korban turun gunung memakai tandu. Cara pemindahan juga berjalan dengan mudah.

Turis asal Cina itu sukses dievakuasi turun Gunung Rinjani dengan aman pada Selasa (9/ 8/ 2022) dekat jam 03. 30 Waktu indonesia tengah(WITA).

” Tim evakuasi bersama korban tiba di batas kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani dalam keadaan selamat pada pada Selasa dini hari,” tutur Dedy.

Sebelumnya, Morina Nurhayati( 32), pemanjat asal Pulogadung Jakarta, pula hadapi musibah dikala melaksanakan pendakian pada Sabtu (6/ 8/ 2022). Serupa dengan turis asal Cina, beliau pula tergelincir dikala mendaki. Korban tergelincir di jalur pendakian Torean, Senaru, Kabupaten Lombok Utara, alhasil tidak dapat meneruskan ekspedisi.

Baca Juga :   Mobil Tertimpa Pohon Tumbang saat Berteduh di Bawah Pohon

Korban sukses dievakuasi dengann aman pada Minggu (7/ 8/ 2022). Pada para turis diimbau buat senantiasa berjaga- jaga dalam melaksanakan pendakian. Cermati situasi fisik serta istirahat sejenak buat memperbaiki energi baru setelah itu meneruskan perjalanan kembali.

” Jangan memaksakan diri jika lelah untuk mencegah terjadinya hal- hal yang tidak diinginkan,” catatan Dedy Asriady.(pia)

MIXADVERT JASAPRO