Workday Ekspansi ke Indonesia untuk Dukung Transformasi Digital

jagatBisnis.com – Workday, perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang solusi cloud untuk pengelolaan sumber daya manusia dan keuangan, hari ini mengumumkan ekspansinya untuk mendukung transformasi digital perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Kantor Workday di Indonesia akan dipimpin oleh Fitrah Muhammad, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai General Manager untuk Workday ASEAN (tidak termasuk Singapura dan Malaysia). Fitrah sendiri telah memiliki lebih dari dua dekade pengalaman mengelola solusi peranti lunak dan keras untuk perusahaan dengan spesialisasi di implementasi dan konsultasi teknologi.

Indonesia memiliki ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan nilai US$40 miliar yang diperkirakan akan mencapai US$133 miliar di tahun 2025. 1 Pada masa pandemi ini, Indonesia justru semakin berkeinginan untuk mencapai ambisi digitalnya.

Berdasarkan riset Digital Agility Index 2020 dari Workday, sebanyak 96% pemimpin perusahaan di Indonesia menempatkan transformasi digital sebagai salah satu prioritas mereka. Banyak perusahaan juga optimis dengan upaya membangun ketangkasan organisasinya melalui teknologi digital, dengan 64% percaya bahwa mereka dapat melampaui perusahaan sejenis jika unggul secara teknologi.

Sistem dan platform Workday yang terpadu dapat membantu perusahaan di Indonesia memantau analisis data serta pergerakan aktual dari sumber daya manusianya. Hal ini merupakan fokus Workday sejak dulu, yaitu membantu perusahaan meningkatkan kemampuan dalam mengelola dan merencanakan keperluan sumber daya manusia.

Saat ini, Workday melayani lebih dari 200 pelanggan di Indonesia termasuk perusahaan lokal dan multinasional seperti Gojek, FWD, Unilever, dan Citibank.

Rob Wells, President for Workday Asia menjelaskan ekspansi Workday merupakan langkah strategis untuk mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia. “Indonesia merupakan negara ekonomi digital terbesar di Asia. Dengan situasi seperti ini, penting bagi perusahaan untuk tetap tangkas dalam menghadapi ketidakpastian lingkungan bisnis yang terus berkembang pesat. Kami berharap dapat bermitra dengan perusahaan-perusahaan lokal dan global di Indonesia, serta memberikan mereka solusi yang dibutuhkan untuk terus berinovasi kini dan nanti.”(saf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button