Usai 6 Pasien Meninggal Kekurangan Oksigen, Menkes Yordania Mundur dari Jabatannya

JagatBisnis.com  – Menteri kesehatan Yordania Nathir Obeidat pada Sabtu (13/3/2021) melaporkan mundur setelah 6 penderita di rumah sakit referensi COVID- 19 meninggal dampak kehilangan pasokan zat asam bagi informasi alat penguasa.

Dituturkan pula kalau polisi telah dilibatkan untuk meredam amarah dari saudara para korban.

Darurat zat asam pada Sabtu pagi terjadi di ICU, kamar melahirkan, dan ruang spesial COVID di rumah sakit penguasa Salt di Bunda Kota Amman.

Ahli ucapan penguasa mengatakan Kesatu Menteri Bisher angkatan laut(AL) Khasawneh meminta Menkes Nathir Obeidat mundur atas peristiwa itu. Obeidat sebelumnya mengatakan dirinya memiliki” tanggung jawab akhlak” atas permasalahan itu.

Bagi Obeidat, pelacakan dini membuktikan 6 kematian itu diakibatkan oleh kendala pasokan zat asam selama satu jam dan beskal sedang menyelidiki permasalahan itu.

Raja Yordania Abdullah lalu menghadiri rumah sakit terkait.

Yordania mengalami lonjakan peradangan COVID- 19, paling utama yang diakibatkan oleh versi COVID- 19 Inggris. Daulat minggu lalu memublikasikan pemisahan COVID- 19 yang lebih kencang dan kembali mempraktikkan penguncian total setiap Jumat.

Yordania, negeri berpenduduk sekitar 10 juta jiwa, sepanjang ini telah menulis 385. 533 permasalahan COVID- 19 dan 5. 224 kematian. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button