Penerima Vaksin Covid-19 Sinovac, Lalu Disuntik Pfizer Lebih Ampuh Lawan Varian Delta

JagatBisnis.com –  Pemerintah Singapura memberikan kesempatan bagi para penerima vaksin Sinovac tahap pertam untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dengan efikasi yang lebih tinggi, yakni Pfizer dan Moderna. Karena keduanya lebih ampuh dan efektif dalam melawan varian delta.

Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung, memberikan informasi terbaru mengenai vaksinasi Covid-19 di Parlemen Singapura, Selasa (5/10/2021). Ia menyorot kekuatan Pfizer varian Delta, serta memberi imbauan bagi penerima vaksin Sinovac.

“Penerima vaksin Covid-19 buatan Pfizer dan Moderna mendapat perlindungan 40 persen dari varian delta. Sehingga kedua vaksin itu masih sangat efektif dalam melindungi terhadap penyakit parah dari infeksi Covid-19,” ujar Menkes Ong Ye Kung.

Dia mengaku, belum mengetahui terkait kekuatan vaksin Sinovac, sebab kurang dari 2 persen warga Singapura yang disuntik vaksin tersebut. Para penerima vaksin Sinovac diminta juga disuntik vaksin mRNA seperti Pfizer dan Moderna.

“Pada waktunya, kami juga akan mengundang individu-individu yang eligible yang sudah menerima vaksin Sinovac atau Sinopharm,” tegasnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button