Pasien Wanita Nekat Loncat ke Sungai Usai Kabur dari RS Jiwa

JagatBisnis.com – Seorang pasien wanita nekat loncat dari jembatan di Jalan KH Tubagus Muhammad Falak usai melarikan diri dari Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin 25 Oktober 2021. Wanita yang diduga mengalami gangguan jiwa itu diberhasil dievakuasi dari bawah sungai oleh petugas rumah sakit.

“Benar yang lari dari IGD rumah sakit. Bukan dari ruang rawat inap,” kata Humas RS Marzoeki Mahdi, Dian Priatama pada Senin 25 Oktober 2021.

Dian mengatakan pasien berinisial RM tersebut dibawa keluarga ke IGD RSJ Marzoeki Mahdi pada Minggu malam 24 Oktober 2021. Saat tiba pasien dalam kondisi tenang dan bisa tidur pada malam hari.

Pasien masih berada di ruang triase IGD untuk menunggu pemeriksaan laboratorium untuk rawat inap dan tes polymerase chain reaction (PCR) pada pagi hari tadi.

Pun, sekitar pukul 05.00 WIB, saat petugas menangani pasien lainnya, wanita tersebut melarikan diri tanpa sepengetahuan petugas.

“Saat pasien melarikan diri petugas sedang menangani pasien gelisah lainnya sehingga di luar pandangan,” katanya.

Pegawai bersama petugas ke rumah sakit langsung melakukan pencarian. Korban ditemukan di bawah jembatan Jalan KH Tubagus Muhammad Falak setelah warga yang melintas mendengar suara minta tolong.

“Ditemukan sekitar pukul 06.00 dan langsung dilakukan evakuasi oleh tim dari RSJ Marzoeki Mahdi menggunakan ambulans,” ujarnya.

Dian mengatakan saat ini pasien wanita tersebut masih dalam penanganan pihak rumah sakit. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button