Mudahkan Layanan, Aplikasi Prisma Akan Diadopsi Ke Bekasi dan Bogor

JagatBisnis.com  – Dalam melayani pengguna jasa, Bea Cukai terus berinovasi dalam melaksanakan tugasnya. Salah satu yang dilakukan adalah secara konsisten memperbarui aplikasi, diantaranya adalah aplikasi Prisma yang digagas oleh Bea Cukai Cirebon.

Pada Kamis (25/02) bertempat di aula Kantor Bea Cukai Cirebon, perwakilan dari Bea Cukai Bekasi dan Bea Cukai Bogor melakukan kegiatan studi tiru aplikasi Prisma. Aplikasi ini ditujukan untuk pelayanan atas pemasukan barang dari kawasan berikat ke tempat lain dalam daerah pabean (TLDDP) dan/atau sebaliknya, serta pelayanan atas jaminan dalam rangka kegiatan kepabeanan yang menggunakan customs bond.

“Aplikasi Prisma ini memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap, karena merupakan penyempurnaan dari aplikasi Cer-bond, aplikasi pelayanan jaminan yang sebelumnya telah diterapkan di Bea Cukai Cirebon,” papar Encep Dudi Ginanjar, Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini tim penggagas aplikasi Prima kembali memaparkan proses bisnis aplikasi tersebut dan implementasinya dalam pelaksanaan pelayanan kepada pengguna jasa.

Encep menambahkan, “meskipun di tengah pandemi, Bea Cukai pasti terus berinovasi dalam melayani pengguna jasa. Semoga aplikasi ini dapat diterapkan dengan maksimal di Bekasi dan Bogor, sehingga bermanfaat dalam proses pelayanan.”

Fitur-fitur aplikasi Prima juga memudahkan pengguna jasa untuk mendapatkan pelayanan dari Kantor Bea Cukai yang terdekat. Harapan selanjutnya, aplikasi ini dapat membuat pelayanan di bidang kepabeanan dan cukai yang diselenggarakan menjadi lebih efektif dan efisien. (srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button