Lima Rumah Dinas Pemkab Yalimo Papua Dibakar Orang Tak Dikenal

JagatBisnis.com –  Sebanyak 5 bagian rumah di perumahan penguasa Kabupaten Yalimo, Papua terbakar masyarakat tak bertanggung jawab. Pembakaran rumah ini, terjadi pada Selasa, 24 Agustus 2021 jam 11. 10 Waktu indonesia timur (WIT).

Motifnya diduga karena mau mencampuradukkan Kamtibmas, karena saat itu personel Polres Yalimo dan personel BKO Brimob Polda Papua melakukan penjagaan aksi penyampaian harapan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Angket Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, dari posisi kebakaran itu, polisi mengamankan satu orang masyarakat karena diduga ikut serta dalam aksi itu.

“ Pembakaran rumah terjadi Selasa kemarin. Motifnya diduga mau mencampuradukkan Kamtibmas, karena saat itu personel Polres Yalimo dan personel BKO Brimob Polda Papua melakukan penjagaan aksi penyampaian harapan,” ucapnya Rabu, 25 Agustus 2021.

Kamal menjelaskan, pada saat personel Polres Yalimo dan personel BKO Brimob sedang melakukan penjagaan aksi penyampaian harapan, anggota melihat perumahan penguasa sudah dibakar. Terdapat dugaan corak pembakaran mau mencampuradukkan suasana.

“ Rumah- rumah itu kilat sekali dibakar karena berdempetan dan terdiri dari 2 gedung kopel,” ucap Kamal.

Melihat terdapat kebakaran petugas langsung mengarah posisi peristiwa dan mematikan api. Profit dalam peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa. Seorang masyarakat diamankan karena diduga ikut serta dalam aksi pembakaran itu.

” Saat terjadi pembakaran masyarakat setempat melihat seseorang melarikan diri tetapi saat dikejar petugas kehabisan jejak,” tuturnya.

Kamal meneruskan, saat ini suasana di posisi sudah nyaman. Petugas menemukan berita kalau terdapat seseorang diamankan diduga pelaku pembakaran atas julukan Rian Loho alias Wandik( 18) alhasil personel Polres Yalimo tiba menjemput tersangka pelaku. Saat ini pelaku masih dalam pengecekan. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button