Kuliah Tatap Muka Segera Dibuka, Mahasiswa di Yogyakarta Mulai Vaksin

JagatBisnis.com – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai melakukan vaksinasi bagi mahasiswa pada Sabtu (2/10/2021).
Vaksinasi itu dilakukan karena mulai pertengahan Oktober 2021, kuliah tatap muka akan digelar. Namun, syaratnya, sebanyak 80 persen mahasiswa telah divaksin.

Ketua Tim Percepatan Vaksinasi DIY Sumadi mengatakan, karena DIY kota pelajar, maka sekolah dan perguruan tinggi harus segera mengadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Vaksinasi kali ini menyasar 4.000 orang yang terdiri dari sebagian besar mahasiswa dan warga sekitar. Vaksinasi itu digelar selama dua hari.

“Sekarang ini perguruan tinggi sudah tanggap terhadap mahasiswa yang belum mendapatkan vaksin. Tapi Pak Gubernur juga sangat hati-hati dalam membuka kuliah tatap muka. Dengan persyaratan 80 persen mahasiswa sudah divaksin,” imbuh Sumadi

Sumadi menambahkan, vaksinasi yang diadakan Pemprov Yogyakarta tak hanya menyasar warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) DIY. Namun, mulai menyasar warga yang berdomisili di DIY, khususnya pelajar dan mahasiswa.

“Pak Gubernur sudah mengajukan tambahan jumlah vaksin mencapai 300.000. Pemerintah DIY juga meminta kerja sama universitas untuk memetakan jumlah mahasiswa yang belum divaksin. Karena pihak universitas memahami data tersebut,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button