Inggris Temukan Dua Varian Baru Virus Corona

JagatBisnis.com –  Akhir tahun 2020 lalu, pemindahan virus COVID- 19 ditemukan di Inggris yang diberi julukan” VUI 202012 atau 01″. Virus itu diketahui termasuk pemindahan genetik pada protein” spike” yang bisa jadi pemicu penyebaran virus dengan cara kilat dan mudah di antara orang.

Sesudah sebagian bulan usai ditemuinya versi terkini virus corona di Inggris. Baru- baru ini, Inggris kembali menemukan 2 versi virus corona.

Salah satu dari versi itu telah diklasifikasi dan telah diidentifikasi di Inggris dengan sebagian kecocokan dengan versi Afrika Selatan dan Brasil. Perihal itu dikatakan oleh komisi objektif advokat penguasa Inggris, Selasa 9 Februari 2021.

Dilansir dari laman Asiaone, salah satu versi terkini, yang awal kali diidentifikasi di Bristol, telah diresmikan sebagai” Variant of Concern”, oleh New and Emerging Respiratory Virus Threats Advisory Group. Sedangkan yang yang lain, yang awal kali diidentifikasi di Liverpool, telah diresmikan sebagai” Versi dalam Analitis”.

Versi terkini yang ditemukan itu diketahui memiliki pemindahan E484K, yang terjadi pada protein lonjakan virus, yang ialah pergantian yang serupa semacam yang nampak pada versi Afrika Selatan dan Brasil yang telah memunculkan kebingungan global.

Kesehatan Warga Inggris saat ini telah mengenali 76 permasalahan versi terkini, dan percaya kalau vaksin akan bertugas melawan virus itu. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button